Arthagraha General Insurance Meraih 2 Penghargaan bergengsi dan mencetak sejarah baru

Arthagraha General Insurance menjadi satu-satunya perusahaan asuransi yang meraih penghargaan Titanium Trophy untuk perusahaan asuransi umum peraih predikat "Sangat Bagus" selama 15 tahun berturut-turut Dan Menjadi PEMIMPIN untuk kelompok perusahaan asuransi berpremi bruto dibawah Rp 250 miliar menurut versi rating infobank.
Arthagraha General Insurance menutup kinerja 2017 dengan pencapaian sangat memuaskan. Selain sukses mempertahankan predikat “Sangat Bagus”, perusahaan asuransi yang dipimpin Herry Kusnadi sebagai direktur utama ini sukses naik peringkat, dari posisi kelima pada ranting sebelumnya menjadi posisi pertama pada ranting kali ini.
Capaian tersebut menambah panjang daftar prestasi Arthagraha General Insurance, sebagai salah satu perusahaan asuransi terdepan. Tahun lalu perusahaan asuransi ini berhasil mendapatkan penghargaan bergengsi sebagai perusahaan asuransi dengan predikat “sangat bagus” 10 tahun berturut-turut berdasarkan ranting asuransi versi Infobank.
Upaya dan kerja keras seluruh jajaran direksi dan karyawan perusahaan asuransi umum ini terbayar, meskipun industri asuransi umum terseok-seok. Menurut otoritas keuangan, pada 2017 pendapatan premi asuransi umum hanya 3,14% atau di bawah target industri yang sebesar 5%.
Kondisi industri dan perekonomian yang tidak menentu tidak menjadi penghalang Arthagraha General Insurance untuk mencetak kinerja mengagumkan. Sejumlah pos keuangannya meningkat. Premi bruto, misalnya, meningkat 33,06% secara tahunan menjadi Rp 199,47 miliar pada 2017. Perolehan premi yang makin besar dimanfaatkan perusahaan untuk mengerek pos investasi. Tahun lalu investasi Arthagraha General Insurance senilai Rp 246,34 miliar atau tumbuh 3,56%. Pos keuangan lainnya, yaitu laba (rugi) sebelum pajak, meningkat 5,62% atau menjadi Rp 14,73 miliar.
Sepanjang 2917 Arthagraha masih mengandalkan asuransi di sektor properti sebagai penopang utama bisnis. Segmen properti mendominasi dengan kontribusi mencapai 49,8%, diikuti sektor engineering sebesar 17,9%, dan motor 12,8%. Sisanya kesehatan, marine cargo, dan marine hull, dengan kontribusi masing-masing 8,9%, 5,4% dan 1,1%.
Berbagai inovasi dan kerja sama strategis terus dilakukan Arthagraha agar makin berkembang. Salah satunya menggandeng BPJS Kesehatan melalui coordination of benefit dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan bagi peserta Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS). Slain itu, Arthagraha General Insurance menjalin kerja sama dengan salah satu perusahaan pelindung kaca terkemuka, glass fusion, dalam ajang “Indonesia International Motor Show 2017”.
Sebagai bentuk pelayanan terhadap nasabahnya, saat ini Arthagraha General Insurance mempunyai 11 kantor perwakilan yang tersebar di berbagai kota di Indonesia, seperti Jakarta, Medan, Pontianak, dan Surabaya.
DFM
(Sumber Infobank)

AGGIKU